Saturday, May 20, 2023

Kafe Estetik di Garasi

Sulap Garasi Jadi Kafe Estetik

17/02/2022

Garasi berukuran 6×4 cm disulap menjadi kafe yang estetik dan kekinian. Namanya Cale Coffee & Eatery yang berlokasi di Jalan Danau Jonge Malang.

Meskipun berukuran mini namun kafe ini mempunyai ruangan yang tampak luas dengan desain cozy dan memanjakan mata. Pada lantai satu pengunjung akan disambut interior minimalis bernuansa putih dan coklat, di salah satu sudutnya terdapat meja bar untuk memesan menu.

Sedangkan di lantai dua, pengunjung bakal dibuat terpana sebab ruangan ini menampilkan keindahan dengan pemilihan warna dominan putih. Bahkan area lantai dua Cale Coffee & Eatery menjadi spot yang sangat cantik untuk berswafoto, ruangannya bersih dipadukan interior minimalis namun kece membuatnya makin instagramable.

Owner Cale Coffee & Eatery, Tamara Nadya, mengatakan, kafe yang bermula dari sebuah garasi yang tidak terlalu sering digunakan ini pun sengaja disulap menjadi sebuah kafe agar lebih produktif.

“Kemudian saya bersama satu owner lainnya yakni Hilal Ferdiansyah merenovasi garasi ini menjadi sebuah cafe dengan tema scandinavian dan didominasi oleh warna putih. Warna putih dipilih untuk membuat kesan luas,” ujar Tamara.

Kafe dua lantai tersebut mampu secara keseluruhan mampu menampung 50 pengunjung. Proses renovasi yang memakan waktu enam bulan dengan biaya sekitar Rp 100 tersebut akhirnya menjadi sebuah kafe unik, cantik dan kekinian untuk dijadikan tempat melepas penat.

Cale Coffee & Eatery buka sejak 4 Februari lalu, sejak beroperasi sampai saat ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan. Terutama kaum hawa yang memanfaatkan kafe sebagai tempat berkumpul dengan teman-temannya, swafoto dan menikmati hidangan.

“Kami buka mulai pukul 10.00-21.00, warga Malang sangat antusias terhadap Cale Coffee & Eatery. Bahkan mereka rela mengantri di depan cafe mulai pagi sebelum operasional,” urainya.

Selain desainnya yang menarik perhatian, fasilitas di dalamnya juga lengkap, ada bar, outdoot area dan toilet. Di sisi lain, kafe ini juga menawarkan menu-menu lezat baik makanan, minuman maupun snack.

Untuk makanan beratnya, Cale Coffee & Eatery menyuguhkan chicken sambal matah, chicken sambal bawang, chicken thai basil dan chicken mushroom sauce, tersedia pula pasta aglio olio dan carbonara. Sementara makanan ringan terdiri dari tiga pilihan french fries, keju aroma dan banana fried sebagai hidangan andalan.

“Minumannya ada beberapa yang menjadi andalan di sini seperti ice coconut coffee, ice cancer coffee, chococale, creamy mango, creamy biscoff, mango squash, strawberry mojito dan lychee tea,” pungkas Tamara. (nit/lin)


Sumber :

https://malangposcomedia.id/sulap-garasi-jadi-kafe-estetik/

No comments:

Post a Comment

Related Posts