Thursday, July 20, 2023

Yang Terjadi jika Minum Kopi Sehari Dua Cangkir

Suka Minum Kopi Sehari Dua Cangkir, Ini yang Akan Terjadi

10 Juli 2023, 09:20 WIB

BEBERAPA orang tidak dapat mengonsumsi kafein tanpa merasa gelisah, banyak yang tidak dapat menjalani hari tanpa secangkir kopi favorit mereka. Meskipun minum terlalu banyak kopi dapat memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan, jumlah kopi yang tepat dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan Anda.

Pakar medis percaya bahwa 2 hingga 3 cangkir sehari adalah jumlah sempurna yang memungkinkan Anda memperoleh manfaat kesehatan paling banyak. Dengan meminum kopi sebanyak dua cangkir sehari nyatanya bisa memberikan berbagai manfaat, berikut ulasannya dilansir dari Brightside.


1. Baik untuk ginjal Anda

Selain membangunkan Anda di pagi hari, kopi dapat membantu Anda mencegah berbagai kondisi terkait ginjal. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum 2-3 cangkir kopi per hari dapat membantu mengurangi risiko cedera ginjal akut ketika ginjal tiba-tiba kehilangan sebagian atau seluruh fungsinya. Para peneliti percaya bahwa senyawa bioaktif tertentu dalam kopi meningkatkan pemanfaatan oksigen di ginjal, membantu ginjal bekerja lebih efisien.


2. Bermanfaat bagi jantung Anda

Meskipun kopi dapat membuat detak jantung Anda lebih cepat, meminumnya dalam jumlah sedang sebenarnya dapat mengurangi risiko terkena stroke. Menikmati 1 hingga 2 cangkir kopi hitam setiap hari bermanfaat bagi kesehatan jantung dan mengurangi risiko gagal jantung. Tapi pastikan cangkir kopi Anda berkafein pada kenyataannya, memilih kopi tanpa kafein dapat menyebabkan beberapa konsekuensi kesehatan yang tidak menyenangkan.


3. Buat hidup lebih lama

Meskipun minum terlalu banyak kopi mungkin memiliki efek samping yang cukup berbahaya, jumlah yang tepat dapat bekerja sebaliknya. Itu karena minum 2 hingga 3 cangkir kopi sehari dapat menjaga kesehatan jantung Anda, sehingga sebenarnya dapat membantu Anda hidup lebih lama.


4. Dapat membuat kulit bercahaya

Mengikuti rutinitas perawatan kulit dan menggunakan produk yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sempurna, dan minum kopi mungkin menjadi kebiasaan yang membuat kulit Anda berterima kasih. Ini karena kopi mengandung antioksidan tinggi dan senyawa anti-inflamasi lainnya, sehingga dapat melindungi kulit Anda dari radikal bebas berbahaya dan membantu Anda mempertahankan kulit awet muda dan bercahaya lebih lama.


Sumber :

https://www.krjogja.com/angkringan/read/512057/suka-minum-kopi-sehari-dua-cangkir-ini-yang-akan-terjadi

No comments:

Post a Comment

Related Posts